Hidup Sehat

Penyakit Akibat Pola Hidup Tidak Sehat
Semua penyakit dibawah ini diakibatkan karna gaya hidup yang diterapkan tidak mengikuti setandar PolaHidup.Com yaitu setandar hidup yang dicontohkan oleh nabi Muhammad SAW yang mengajarkan hidup ini agar selalu tenang dan bahagia. Penyakit-penyakitnya adalah:
1. Diabetes Mellitus (DM)
Penyakit Diabetes Mellitus (DM) juga dikenal penyakit kencing manis / penyakit gula darah adalah golongan penyakit kronis ditandai dengan peningkatan kadar gula darah sebagai akibat adanya gangguan metabolisme dalam tubuh, dimana organ pankreas tidak memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan.

Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas, yang bertanggung jawab mengontrol jumlah gula dalam darah dan insulin dibutuhkan untuk memproses karbohidrat, lemak dan protein menjadi energi diperlukan olah aggota tubuh. Hormon insulin berfungsi menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh.

2. Serangan jantung
Suatu kondisi kesehatan yang sangat emergency, Jika terlambat maka sangat mungkin segera menemui kematian.
Penyakit serangan jantung atau Heart Attack dalam bahasa medisnya disebut Myocardial Infarction (MI), adalah kerusakan / kematian otot jantung yang disebabkan terhentinya mendadak suplay darah kedaerah tersebut.

3. Stroke
Penyakit stroke adalah berkurangnya suplai oksigen atau darah ke bagian otak. Otak tidak bisa berfungsi baik jika kekurangan oksigen, termasuk komunikasi otak dengan tubuh lainnya. Jaringan otak lama kelamaan mengalami degenerasi  atau mati. Berkurangnya oksigen ke otak terjadi akibat penyempitan, penyumbatan pembuluh darah atau pecahnya pembuluh.

4. Tbc
TBC adalah penyebab kematian nomor 1 dari golongan penyakit infeksi pada semua usia. Tahun 1999, WHO memperkirakan setiap tahun terjadi 583 rb kasus baru TBC dengan kematian karena TBC 140 rb. Diperkirakan pada setiap 100rb penduduk Indonesia terdapat 130 orang penderita baru TBC paru BTA positif. Penyakit ini menyerang sebagian besar kelompok usia yang kerja produktif, kelompok ekonomi lemah serta berpendidikan rendah.

5. Sifilis
Sifilis / Raja Singa adalah infeksi yang kronis, yang menyerang semua alat-alat dalam badan dan ditularkan dari ibu ke pada janin. Diantara Penyebabnya adalah Treponema Palidum, suatu kuman berbentuk sprial dan bergerak dengan sangat lincah. Penyebarannya adalah akibat ber-hubungan 

6. Penyakit  Maag
Penyakit  Maag adalah penyakit  ditimbulkan oleh kelebihan asam yang diproduksi lambung yang menyebabkan iritasi pada selaput lendir lambung. Dalam kondisi normal asam diperlukan dalam membantu pencernaan dalam mengolah makanan. Namun produksi asam lambung bisa lebih besar dari yang dibutuhkan jika pola hidup kita tidak teratur serta tidak sehat.

7. Kanker Paru-paru
Adalah sebuah bentuk perkembangan sel yang cepat (abnormal) didalam jaringan paru disebabkan perubahan bentuk jaringan sel atau ekspansi. Jika dibiarkan pertumbuhan yang abnormal bisa menyebar ke organ lain, baik yang dekat dengan paru / yang jauh misalnya tulang, otak dan hati.

8. Bisul
Bisul adalah radang pada daerah folikel rambut kulit dan sekitarnya. Penyebab tersering penyakit ini adalah bakteri staphylococcus aureus. Mulanya folikel rambut yang terinfeksi, kemudian karena adanya gesekan, iristasi, serta kurang merawat tubuh infeksi tersebut dapat menyebar di jaringan sekitarnya dan berubah menjadi bisul.

9. Kurap
Kurap adalah penyakit kulit menular yang disebabkan oleh fungi.

10. Darah Tinggi atau Hipertensi
Penyakit darah tinggi (Hipertensi) adalah suatu keadaan di mana penderita mengalami peningkatan tekanan darah di atas normal nya yang ditunjukkan oleh angka systolic (angka bagian atas) dan angka bawah (angka diastolic) pada pemeriksaan tensi darah memakai alat pengukur tekanan darah baik yang berupa cuff air raksa atau alat digital.

11. AIDS (Acquired Immunodeficiecy Virus)
Kurang Daya Tahan Penyakit atau AIDS adalah penyakit yang disebabkan oleh virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) yang menyebabkan kegagalan pada sistem imun tubuh

12. Tifus
Penyakit tifus disebabkan baksil Abdomenalis dengan masa inkubasi -+ satu bulan. Tifus Adomen disebabkan oleh Salmonella typhi, dengan ciri-ciri demam tinggi yang berlangsung selama 1-3 minggu. Penyakit ini terdapat pada anak yang berumur 2 tahun lebih. Jia seorang anak menderita demam selama 1 minggu, tanpa diketahui sebabnya, harus dicurigai apakah itu tifus atau bukan.

Dan penyaakit lain yang tidak bisa saya jelaskan sattu persatu akiban penerapan pola hidup yang kurang benar:
Panu, Kutu air, Kolera, Hepatitis, Gonore(Kencing Nanah), Gigi berlubang, Gagal Ginjal , Flu, Disentri, Demam Berdarah Dengue (DBD), Herpes Genetalis, Rematik, Asam urat

Kata Kunci yang membahas dari isi blog saat ini:
1. penyakit yang timbul akibat pola hidup tidak sehat
2. dampak negatif pola hidup tidak sehat
3. akibat pola hidup tidak sehat
4. dampak pola hidup tidak sehat
5. penyakit akibat pola hidup tidak sehat
6. akibat tidak menerapkan pola hidup sehat
7. akibat dari pola hidup tidak sehat
8. akibat pola hidup yang tidak sehat
9. penyakit akibat pola hidup yang tidak sehat


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top